Selasa, 15 April 2014

Belanja Buku Menyenangkan Di Toko Buku Online


Suatu ketika ada seseorang yang nyeletuk kepada temannya seperti ini, “Hari gini lu masih mau panas panasan nyari buku? Ga jaman kali bro!”. Rupanya orang itu adalah penikmat majunya teknologi, kita sebut orang pertama. Dan temannya adalah orang yang cukup konvensional, kita sebut orang kedua. Orang pertama adalah tipe orang yang cerdas dengan mencari cara paling mudah dan praktis dalam membeli buku, yaitu dengan mengunjungi toko buku online.


Dia memanfaatkan kegemarannya berseluncur di dunia maya untuk sesuatu yang positif. Dia sadar bahwa berkeliling dari toko buku satu ke toko buku lainnya cukup membuang waktu. Tak masalah apabila judul buku yang dicari langsung ketemu. Jika tidak, rasa capek dan kesal yang akan didapat. Selama ia mencari buku, ia senang melihatnya sembari berbaring diatas karpet pada sebuah sudut toko buku.

Orang kedua adalah tipe orang yang kurang pandai memanfaatkan teknologi. Ada beberapa kemungkinan, mungkin dia memang tidak memiliki kegemaran berselancar di dunia maya seperti orang pertama, atau mungkin dia belum mendapat info cara membeli buku di toko buku online. Beruntungnya orang kedua ini bertemu dengan orang pertama. Setelah orang pertama menceritakan bagaimana mudah dan praktisnya berbelanja buku secara online, orang kedua pun langsung mempraktekannya. Mulai dari pengalaman menyenangkan pertama itu, membeli buku online kini sudah menjadi candu bagi orang kedua. Ya, salah satu manfaat majunya teknologi adalah mempermudah urusan kita.

toko buku online

Buku adalah sumber segala ilmu. Di dalam sebuah buku kita dapat menemukan jawaban dari segala pertanyaan tentang sebuah fenomena. Misalnya saja tentang proses terbentuknya alam semesta. Dengan membaca buku, wawasan kita akan bertambah. Kita tidak perlu pergi ke belahan dunia lain untuk mengetahui kehidupan sosial dan beragam budaya yang ada disana. Hanya dengan buku kita bisa mengetahui apa yang ingin kita ketahui. Mengunjungi salah satu situs toko buku online telah menjadi trend untuk mempermudah kita mencari buku yang kita butuhkan. Berbelanja buku secara online adalah salah satu sarana berbelanja di era yang modern. Dan sebagai insane yang hidup di era modern ini, ada baiknya menjajal metode belanja buku online.

Umumnya ada dua jenis toko buku online, yakni yang dimiliki oleh satu penerbit saja, ataupun toko buku yang menyediakan buku dari banyak penerbit. Yang mana yang akan kita pilih sebaiknya didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan kita. Misalnya saja terkait kebutuhan yang mendesak atau tidak, penting atau kurang penting, serta kemampuan dalam hal financial, mahal atau murahnya harga buku yang ditawarkan. Beberapa tips yang perlu diketahui saat ingin membeli buku secara online adalah memastikan bahwa laman toko buku yang kita kunjungi dapat dipercaya, baik dalam hal keaslian buku serta teknis pengiriman buku.

1 komentar:

  1. Salam kenal dari tokobukuislamipesantren.com Toko buku islami Pondok Pesantren terlengkap di Indonesia.


    Semoga sukses usahanya gan. Amin

    BalasHapus